Skin Packager

Mesin Pengemas Skin Packager untuk Baterai dan Obat

Bagi Anda yang menjalankan usaha dalam bidang otomotif atau kesehatan, mesin skin blister bisa jadi sebagai salah satu perlengkapan yang sudah tak asing lagi. Sebab onderdil mobil atau motor maupun obat memerlukan pengemasan yang kedap udara dan higienis, supaya tidak terkontaminasi oleh benda asing yang lainnya. Inilah yang menjadikan skin blister amat penting peranannya.

Lalu, pernahkah Anda melihat onderdil pada kendaraan bermotor yang terdapat plastik dan kertas karton yang dibentuk sama seperti bentuk produk di dalamnya dengan proses pengepresan? Jika iya, kemasan tersebut biasanya dibentuk memakai skin blister.

Cara kerja mesin skin blister ini memanfaatkan prinsip pemuaian, dengan begitu plastik yang sudah dipanaskan dengan sengaja bisa memuai. Lalu plastik selanjutnya divakum untuk menyesuaikan bentuk produk yang akan dikemas. Adapun tujuan pemakaian skin blister itu sendiri yaitu untuk menjaga produk agar tidak terkontaminasi benda-benda asing lainnya. Lewat kemasan yang tetap rapat tersebut, menandakan jika produk tersebut belum pernah dipakai alias masih baru.

Cara Kerja Mesin Skin Packagaer

Mesin Skin Blister ini menggunakan energi panas untuk pengoperasiannya. Caranya, plastik yang dipakai untuk pengemasan produk terlebih dulu dipanaskan agar memuai. Lalu, plastik tersebut diterapkan pada produk sampai bentuk plastiknya menyerupai produk yang dikemas tersebut. Kemudian plastik tersebut divakum sehingga tak ada lagi udara tersisa yang ada di sekitar produk. Saat divakum, plastik tersebut secara otomatis dapat mengikuti kontur produk sehingga dapat memberikan kesan yang rapat pada kemasan, kedap udara, dan sama seperti proses laminating.

Kegunaan Mesin Skin Packager

Pemakaian mesin skin blister diantaranya dilakukan pada pengemasan peralatan elektronik, produk kesehatan, suku cadang otomotif, maupun produk lainnya. Selain itu, skin blister sendiri termasuk jenis mesin yang paling banyak dimanfaatkan untuk industri farmasi, otomotif, elektronik, dan industri yang lainnya. Dengan pengemasan memakai skin blister ini tentu membuat produk lebih terjaga, terlindungi serta semakin tampak menarik. Produk mesin ini memang hadir sebagai solusi para pelaku usaha yang memerlukan sistem pengemasan dengan skin dan blister packaging.

Tanpa adanya skin blister ini, para pengusaha sangat kesulitan saat mengemas barang atua produk mereka. Bayangkan saja, jika para pengusaha harus memanaskan terlebih dulu lali menempelkan plastik pada produk yang telah diletakkan di alas kertas. Tentu akan sangat kesulitan. Karena itu, mesin skin packager dan blister ini bisa menjadi solusi untuk para pengusaha peralatan elektronik, pengusaha otomotif, maupun pengusaha lainnya.

Mesin Skin Blister untuk industri

Mesin Skin Blister Packaging – Kemasan blister umumnya digunakan di industri otomotif, medis, perkakas, farmasi dan banyak lainnya. Jenis kemasan ini sangat baik untuk meneyegel dan menyimpan barang agar tetap steril, higienis dan terlindung dari kontaminasi udara kotor.

Kemasan blister juga biasa digunakan dalam kemasan ritel tetapi biasanya barang konsumsi kecil, makanan, dan elektronik, dll. Perbedaan utama antara blister dan clamshell adalah bahwa blister tidak memiliki engsel. Kemasan blister biasanya menempel pada kartu kertas karton. Dimana “blister” menempel atau melting pada produk di tempatnya. Kemasan blister juga bagus untuk menampilkan produk karena visibilitasnya yang jelas dapat dengan langsung melihat keaslian product.

Blister atau clamshell harus dipertimbangkan sebagai cara utama untuk melindungi, menyimpan, mengemas atau memperdagangkan barang.