Cara Kerja Mesin Piston Filling

  • Home
  • /
  • Event & Gallery
Cara Kerja Mesin Piston Filling

Cara Kerja Mesin Piston Filling

Mesin Filling adalah mesin pengisi cairan pasta kemasan yang sekaligus memiliki fungsi mengemas secara otomatis dan cepat. Mesin ini biasa digunakan untuk mengemas produk-produk yang berbasis cairan seperti obat, minuman, kemasan sampo saset, dan lain-lain.

Mesin ini memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi. Anda tidak perlu lagi mengukur produk cairan yang akan dimasukan ke kemasan secara manual karena piston filling telah dilengkapi fitur yang mampu mengisi kemasan dengan takaran yang sangat tepat sebagaimana yang diinginkan pengguna. Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam meminimalisir human error.

Selain itu, penggunaan mesin ini juga dinilai lebih efektif dan efisien karena dapat menghemat proses pengemasan produk. Hasil akhir pengemasannya pun lebih rapi daripada cara manual dengan menggunakan alat tradisional yang sering disebut corong.

Bagi industri rumahan terutama pengusaha pemula, pemilihan alat tradisional ini mungkin dinilai lebih tepat karena harganya yang lebih murah daripada mesin pengisi cairan otomatis. Namun cara tradisional ini tentunya memiliki banyak risiko, salah satunya takaran yang tidak pas, sehingga cairan produknya lumer dan mengotori kemasan.

Berikut cara mudah mengisi produk cairan ke dalam botol dengan menggunakan Mesin Piston Filler:

  • Siapkan kemasan botol dan produk cairan yang akan dikemas,
  • Hidupkan Mesin Piston Filling. Jangan lupa untuk mengatur takaran dan kecepatan pengisian,
  • Pastikan posisi botol kemasan sejajar dengan filling head,
  • Proses pengisian cairan botol pun akan berjalan dengan otomatis
  • Apabila sudah terisi sesuai dengan takaran yang diinginkan, tinggal masuk ke tahap selanjutnya, yaitu proses pengemasan atau pembungkusan.

Keunggulan Mesin Piston Filling

  • Lebih Efisien. Mesin Piston Filling memiliki ketepatan dalam mengisi cairan ke dalam wadah botol, kemasan, atau gelas. Proses pengisian berjalan dengan cepat dan praktis, sehingga Anda tidak perlu lagi mengukur secara manual berat atau banyaknya isi dalam wadah. Mesin ini juga membantu Anda dalam menghemat tenaga.
  • Tingkat Akurasi Optimal. Mesin Piston Filling memiliki teknologi fitur yang mampu mengisi cairan ke dalam wadah sesuai takaran yang diinginkan. Pengaturan tersebut dijalankan pada saat permulaan pengisian. Selebihnya Anda hanya perlu menyiapkan wadah, berikutnya mesin akan mengisi sesuai dengan takaran yang sudah diatur.
  • High Quality. Mesin pengisi ini memili bodi elegan dan kuat yang cocok digunakan oleh industri profesional. Mesin Piston Filling dapat mengoperasikan pengisian ke berbagai wadah seperti botol, kemasan, dan gelas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan mesin ini dengan berbagai jenis cairan.
  • Full Stainless Steel. Keunggulan berikutnya sebagai persyaratan jika produk Anda merupakan cairan yang dapat dikonsumsi. Material stainless steel aman digunakan atau dinyatakan food grade. Mesin dengan sertifikasi food grade akan menghasilkan kualitas terjamin dan produk aman dikonsumsi oleh para pelanggan nantinya.

Meskipun memiliki bodi yang kokoh. Penggunaan mesin juga perlu diperhatikan. Anda perlu melakukan perawatan atau pembersihan setelah mesin digunakan. Tujuannya, menjaga kebersihan untuk cairan berikutnya. Selain itu juga komponen dalam mesin akan lebih awet, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Cara Merawat Mesin Piston Filling

Periksa Nozzle Secara Berkala. Nozzle atau nosel adalah alat untuk mengontrol arah aliran fluida saat keluar atau masuk pada sebuah ruang tertutup atau pipa. Pada Piston Filling juga dapat disebut “corong” keluarnya cairan. Periksalah secara berkala. Jika dibersihkan secara rutin, cairan tidak akan tersendat dan akurasi pun tetap terjaga.

Periksa Akurasi Pengisian. Meskipun sudah diatur untuk takaran yang diinginkan, Anda juga perlu melakukan pemeriksaan sebulan sekali. Pastikan takaran tetap sesuai aturan. Anda juga bisa mengubah takaran jika wadah yang digunakan berbeda ukuran.

Perawatan Secara Berkala. Jika masih belum yakin untuk membersihkan sendiri, Anda dapat menghubungi tim teknisi kami kembali. Tim teknisi Heavypack akan membantu membersihkan sekaligus melakukan pemeriksaan akan kualitas mesin yang telah digunakan.

Latest Post

Tips Untuk Mengemas Produk online Mudah Pecah Belah

Tips Untuk Mengemas Produk online M ...

Tips & Trick

Tips paket makanan itu sama seperti barang-barang yang pecah belah. Enggak ada cara lain, kalau itu dimensinya sudah cukup besar itu sudah harus pakai ....

Read More
Memulai Usaha Minuman Kemasan Botol Raih Omset 100jt per Bulan

Memulai Usaha Minuman Kemasan Botol ...

Bisnis

Saat ini usaha minuman kemasan mulai dikuasai oleh perusahaan berskala besar. Tentunya kita sering menjumpai bermacam-macam merk minuman dalam kemasan ....

Read More

Comments

Daftar
Untuk Menerima Promo Terbaru
Dan Event